PERTEMUAN EVALUASI TINDAK LANJUT AKS SEMESTER 1 TAHUN 2024

Pada hari Selasa tanggal 27 Agustus telah dilaksanakan Pertemuan Evaluasi Tindak Lanjut Audit Kasus (AKS) Stunting Semester 1 Tahun 2024 dan Persiapan Pengambilan Data Sasaran AKS Semester 2 Tahun 2024 di Aula Pertemuan Dinas P3AP2 dan KB JL.Merpati No.12 Slawi. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ibu Sekretaris Dinas P3AP2KB , Ibu dr.Titis Cahyaningsih,MM yang didampingi oleh Kepala Bidang KB, Ibu Rohinah,S.Pd,sekaligus memberikan paparan Perkembangan Stunting di Kabupaten Tegal. Peserta undangan dari berbagai OPD, Ketua TPPS Kecamatan Lebaksiu, Kecamatan Balapulang beserta Kepala Puskesmas di wilayah masing-masing beserta jajarannya.

Selanjutnya masing-masing Ketua TPPS baik Kecamatan Lebaksiu dan Kecamatan Balapulang memaparkan kondisi sasaran kasus resiko stunting sampai yang sudah dikerjakan dalam intervensi sensitif maupun spesifik di 2 Kecamatan tersebut. Tujuan acara ini menjadi role model di masing-masing TPPS Kecamatan dalam penanggulangan penurunan stunting. Penangggulangan Stunting di Kabupaten Tegal menjadi tanggung jawab kita semua,mulai pengambilan data yang valid dan lengkap, sampai intervensi spesifik dan sensitive, sehingga benar-benar ada penurunan angka stunting.

Di akhir acara dilakukan penyerahan kertas kerja AKS Semester 2 Tahun 2024 oleh Ketua TPPS Kabupaten Tegal, Ibu dr.Titis Cahyaningsih,MM kepada Sekcam Bumijawa, Bpk Chumaedi selaku Ketua TPPS Kecamatan Bumijawa. Rencana dilaksanakan di Desa Muncanglarang dengan pertama kali dilakukan pengambilan data sasaran AKS di Desa Muncanglarang Kecamtan Bumijawa