BAZNAS KEMBALI BERI BANTUAN SEMBAKO PADA SASARAN AKS SEMESTER 2 TH.2024

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tegal melalui Dinas P3AP2 dan KB, kembali memberikan bantuan sembako pada sasaran AKS (Audit Kasus Stunting) semester 2, pada hari Jumat lalu tanggal 27 September 2024. Tim Teknis AKS mengambil sembako yang telah disiapkan oleh Baznas, kemudian langsung menuju Balai Penyuluhan KB Kecamatan Bumijawa. Semua sasaran AKS Semester 2 Tahun 2024 yang berjumlah 2 balita, 2 ibu hamil, 2 ibu nifas beralamat di Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa.

Audit kasus stunting adalah identifikasi risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya. Identifikasi risiko pada audit kasus stunting ini adalah menemukan atau mengetahui risiko-risiko potensial penyebab langsung (asupan tidak adekuat, penyakit infeksi) dan penyebab tidak langsung terjadinya stunting pada calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, baduta dan balita. Sedangkan penyebab risiko pada audit kasus stunting ini adalah identifikasi faktor penyebab langsung stunting di tingkat individu pada calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, baduta dan balita.

Semoga bantuan sembako (telor, minyak,beras,susu) yang diberikan kepada sasaran bisa membantu keluarganya untuk mencegah terjadinya stunting.