Penerimaan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023
Di Post Oleh: Administrator Tanggal: 02/08/2023 Di Baca 224 kali

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2 dan KB) Kabupaten Tegal Ir. Khofifah, MM mendampingi Bupati Tegal Dra. Umi Azizah dalam acara “Penerimaan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023” dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA). Kabupaten  Tegal meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 kategori Nindya. Penghargaan ini, diterima langsung oleh Bupati Tegal di Ball Room Padma Hotel Semarang pada Sabtu tanggal 22 Juli 2023.

KLA adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PPPA kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. Penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu tingkat Pratama, Madya, Nindya, dan Utama.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyampaikan bahwa Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan suatu bentuk apresiasi kami atas segala komitmen dan keseriusan para Gubernur, Bupati, Walikota, dan jajarannya yang telah serius berupaya menghadirkan wilayahnya yang aman bagi anak. Amanat kontitusi pun mewajibkan negara untuk memenuhi semua hak anak, melindungi anak, dan menghargai pandangan anak sebagaimana tercantum dalam Konvensi Hak Anak yang diratifikasi melalui peraturan perundangan lainnya.

“Semoga penghargaan ini menjadi cambuk penyemangat bagi daerah untuk bekerja lebih keras dalam melindungi kelompok anak dan memastikan pemenuhan haknya. Terlebih, penghargaan KLA tersebut terasa kian istimewa di tengah kuatnya keinginan untuk mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan oleh berbagai pihak yang berbondong-bondong bekerja keras mewujudkan cita-cita menuju Kabupaten/Kota Layak Anak dan Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 serta Indonesia Emas 2045.,” ungkap Puspa.

 

Top