Pelaksanaan Visitasi Penilaian Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022
Di Post Oleh: Administrator Tanggal: 16/11/2022 Di Baca 245 kali

Pelaksanaan Visitasi Penilaian Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022

Penilaian Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022 dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.Tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Tegal melaksanakan Visitasi Penilaian keterbukaan informasi publik secara langsung di Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal. Visitasi Penilaian dilaksanakan setelah Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal dinyatakan lolos penilaian Self Assesment Questionnaire (SAQ) Keterbukaan Informasi Publik. Tim diterima oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal pada Senin (24/10).

Pada Tahap pertama (monev) Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal meraih nilai 12 dan ditahap kedua (SAQ) naik menjadi 51, pada tahap ketiga visitasi diharapkan bisa mencapai nilai yang cukup sehingga lolos untuk melaksanakan tahap penilaian Uji Publik.

Pada tahap visitasi kali ini poin yang menjadi penilaian antara lain :

  1. Verifikasi Self Assesment Quesioner (SAQ)
  2. Penilaian Daftar Informasi Publik
  3. Penilaian Daftar Informasi Publik yang dikecualikan
  4. Penilaian Tim PPID
  5. Penilaian Paparan PPID

Pada Tahun 2022 Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal masih berpeluang memperoleh predikat cukup informatif, setelah pada tahun-tahun sebelumnya meraih predikat Tidak Informatif. Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal akan terus berupaya mengembangkan inovasi dalam pelayanan keterbukaan informasi publik.

Top